Beroperasinya Klinik Terapung Bajenta, disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Beroperasinya Klinik Terapung Bajenta yang di gagas oleh Rimba Raya Conservation (RRC) disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hadirnya klinik terapung ini sangat efektif membantu pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat yang tinggal di desa-desa daerah aliran sungai (DAS) Seruyan, terkhusus bagi desa yang jaraknya jauh dari Ibukota Kecamatan dan Kabupaten.

“Ini Inovasi baru, karena selama ini kita tahu warga kita yang berada desa-desa di DAS Seruyan, mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan jarak yang jauh dari pusat kesehatan,” katanya.

Sehingga hadirnya Klinik Terapung Bajenta ini diharap bisa menjadi solusi dari permasalahan saat ini, dimana warga yang berada di DAS Seruyan dapat memanfaatkan klinik terapung tersebut untuk berobat, atau warga tidak perlu repot-repot lagi jika mau berobat mendatangi fasilitas kesehatan di Ibukota Kecamatan dan Ibu Kabupaten, sebab karena sudah ada program jemput bola dari klinik terapung Bajenta ini.

Harapannya, agar Kapal Klinik Terapung Bajenta yang di gagas Rimba Raya Conservation (RRC) ini juga bisa beroperasi secara maksimal. Dan tidak lupa pula Politisi Parpol DPI Perjuangan ini berpesan kepada Rimba Raya Conservation (RRC), agar fasilitas penunjang baik itu nakes dan peralatan bisa terus dimaksimalkan.

“Kami mengapresiasi terobosan baru ini, semoga dengan oprasionalnya kelinik ini dapat membantu memberikan layanan kesehatan kepada warga DAS Seruyan,” tandasnya.(Dit)

Total Page Visits: 210 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *