Pemerintah Harus Tegas Terhadap Warga Yang Baru Datang Dari Luar Daerah

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengakui, munculnya kembali warga yang positif terkena wabah virus korona atau Covid-19 harus memaksa pemerintah agar bertindak tegas.Terutama bagi mereka yang baru datang dari luar daerah.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, bahwa di Kotim kembali terdapat pasien Covid-19. Makanya saya dukung Pemkab Kotim untuk tegas terhadap mereka yang datang dari luar daerah,”ujarnya, Selasa 1 Februari 2022.

Politikus Golkar Kotim ini menyebutkan, jika hal itu masih terjadi maka dikhawatirkan mereka yang datang ini, sudah terinfeksi dengan menambah lonjakan pasien Covid-19 di daerah ini. Dirinya juga mendorong agar disiagakan petugas alat cek di setiap bandara.

“Bagaimanapun mereka yang datang dari luar memang patut dicurigai. Dan pertanyaan saya mereka yang datang ke Kotim itu apakah sudah mendapatkan pengawasan maksimal. Jangan – jangan turun dari pesawat ataupun kapal dengan mudah keluyuran di tengah masyarakat tanpa ada dokumen bebas atau hasil antigen,” tegasnya.

Ia menambahkan, pasca munculnya varian baru Covid-18 ini memang mengkhawatirkan, khususnya mereka yang akan masuk kembali di sepakat agar sekembalinya pemudik itu surat swab antigen ataupun dokumen Kotim dari luar daerah nantinya.

“Kita masuk Kotim harus ditegaskan dengan bebas infeksi,”demikiannya.(Red)

Total Page Visits: 556 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *