Ketua Komisi I Minta 47 Pejabat Eselon Bekerja Lebih Maksimal

BUNTOK, BORNEO.COM – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Raden Sudarto meminta, 47 pejabat eselon yang dilantik akhir pekan lalu, dapat bekerja lebih maksimal.

“Kita berharap pejabat dalam bertugas, sehingga membawa perubahan terhadap kinerja dari birokrasi pemerintah daerah Barsel,” katanya kepada Voice Borneo, Rabu (9/6).

Wakil rakyat dapil I Barsel itu mengungkapkan, bahwa kompetensi dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintahan perlu dan harus terus ditingkatkan. Karena, kata dia, sebaik apapun program dari pemerintah daerah setiap tahunnya, tentunya tidak akan efektif apabila tidak diimbangi dengan kwalitas SDM yang mumpuni.

Begitupun menyangkut kualitas dari birokrasi, kata pensiunan PNS Setda Barsel itu, bahwa sangat dipengaruhi kualitas dari sumber daya aparatur itu sendiri. Kinerja ataupun etika kerja, kata dia, akan  menjadi cerminan pelayanan dan cakupan program pembangunan.

“Untuk itu, aparatur hendaknya terus memacu potensi diri serta menguatkan semangat pengabdian
agar menjadi lebih optimal,” harapnya.

Selain mengembangkan potensi diri, ASN juga harus mampu berkarya, meningkatkan prestasi, mengembangkan inspirasi, menjaga kedisiplinan, serta menjalin komunikasi dan koordinasi untuk menumbuhkan mentalitas kerja yang positif.

“Semua itu dilakukan, karena ASN memiliki sumpah jabatan yang harus dijalankan penuh tanggung jawab dan amanah, sehingga komitmen tersebut hendaknya diterapkan dalam lingkungan kerja guna menjamin tercapainya good governmance melalui pemerintahan yang amanah, transparan dan professional,” tutupnya (S2).

 

Total Page Visits: 418 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *