Satu Desa Wajib Kembangkan Satu Komoditas Unggulan

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri mengimbau sekaligus menyarankan, kepada seluruh masyarakat desa untuk bisa mengembangkan komoditas unggulan yang ada di desanya.

“Satu desa diharapkan dapat mengembangkan satu komoditas unggulannya seperti anyaman rotan dan lain sebagainya,” katanya, Jumat (30/4).

Menurutnya, bagi masyarakat yang desanya  berada di wilayah pinggiran sungai, tentunya dapat mengembangkan potensi yang ada di daerah tersebut seperti mengembangkan potensi perikanan.

“Gunakanlah dana desa untuk mengembangkan potensi unggulan masing-masing desa sehingga dengan dikembangkannya potensi tersebut, maka disetiap desa menjadi sentra usaha bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran pemkab Barsel itu, di setiap desa juga diharapkan mampu mengembangkan usaha perekonomiannya, sehingga dengan otomatis masyarakat di tingkat desa mampu meningkatkan kebutuhan hidupnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Barsel, saya tidak pernah henti-hentinya mengimbau agar Perangkat Daerah (PD) yang berkaitan dengan pemerintahan desa, agar continue  memberikan membimbing teknis bagi setiap desa, agar  masyarakat mampu untuk mengembangkan potensi yang ada dimasing-masing desanya,” tutupnya.(S2)

 

Total Page Visits: 394 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *