Ini Pesan Babinsa Petuk Katimpun Kepada Warga saat Bagikan Masker

 

PALANGKA RAYA – Dalam tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satunya adalah melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/ kelurahan, termasuk ikut peduli dalam pencegahan Covid 19 di wilayah binaan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edris beserta unsur terkait lainnya yang pro aktif mengimbau kepada segenab warga agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan, Senin (19/4/2021).

“Ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kami dengan warga untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan” akui Nurkholis.

Selain memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Protkes), Babinsa Pelda Nurkholis juga mengajak warga binaannya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Kami bersama Tim berupaya mengimbau agar warga tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid 19 serta penyebarannya, terutama di klaster keluarga,” terang Nurkholis.

Karena dalam tim yang tergabung dalam PPKM Mikro Kelurahan Petuk Katimpun, jelasnya, dengan membagikan masker kepada adek-adek yang sedang melaksanakan aktivitas keagamaan di Masjid Nurul Iman Petuk Katimpun serta kepada warga lainnya.

“Walaupun disela aktivitas apapun harus tetap pakai masker, itu penting jangan tidak pakai masker, karena pandemi ini belum usai,” tukas Babinsa ini pada saat pembagian masker kepada warganya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal. (Pendim 1016/Plk/KR)

Total Page Visits: 491 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *