Ini Pesan Direktur Umum untuk Capem Bank Kalteng Jutuh yang Tempati Kantor Baru

 

 

 

 

KUALA KURUN – Sejak tahun 2009, Kantor Capem Bank Kalteng Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan, Kabupaten  Gunung Mas (Gumas) hanya menyewa kantor saja. Tepat di usia yang ke 11 tahun, Cabang Bank Kalteng Kurun ini resmi memiliki Kantor baru. Untuk itulah Direktur Umum dan Keuangan Bank Kalteng bersama Pemerintah Kabupaten Gumas meresmikannya.

 

Dibincangi awak media, Direktur Umum dan Keuangan Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda, mengucapkan berterima kasih atas perhatian, bantuan, dan pembinaan dari Bupati Gumas yang juga pemegang saham bank kalteng, serta kerjasama dari berbagai pihak, atas kesetiaan untuk menjadi mitra kerja dan usaha.

 

“Adanya kerjasama itu, yang artinya Bank Kalteng telah menunjukkan peran aktif dan kontribusi dalam menggerakkan perekonomian, melalui pelayanan terhadap transaksi keuangan masyarakat,” akui Ahmad Selanorwanda, Senin (12/4/2021)

 

Karena, jelasnya, keberadaan kantor baru yang sangat nyaman ini, juga harus dibarengi dengan peningkatan layanan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sekaligus membangun citra Bank Kalteng yang bagus, maju, dan kuat sebagai institusi bisnis bidang keuangan.

 

“Maka kami minta agar semakin meningkatkan kualitas layanan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Potensi ekonomi di Kecamatan Rungan sangat luar biasa, dan harus diiringi kualitas operasional perbankan yang lebih maksimal,” tukas dia.

 

Ditanya awak media, mengenai bantuan Corporate Social Reponsibility (CSR), tambahnya, bahwa ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat di beberapa sektor, baik itu rumah ibadah, kesehatan, pendidikan, sosial, olahraga, termasuk bencana alam.

 

“Bantuan CSR yang kami berikan, karena Bank Kalteng memiliki unit usaha yang untung dan produktif. Ini menjadi bagian dari hasil usaha kami, yang menjadi tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya S Monong saat meresmikan kantor capem tersebut, dia berharap kedepan, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena sudah memiliki kantor sendiri. Kemudian, dapat meningkatkan perekonomian warga di wilayah setempat.

 

“Hari ini kita telah meresmikan kantor baru Capem Bank Kalteng di Tumbang Jutuh ini dan  sebelumnya sewa sekarang mereka sudah punya kantor sendiri, sehingga kita barharap bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya di Kecamatan Rungan,” katanya.

 

Ia menambahkan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Nomor 10 Tahun 2019 tentang Penyertaan Modal Pemkab Gumas ke PT Bank Kalteng tahun 2021 ini, sekitar Rp.57 miliar lebih.

 

“Penyertaan kita ke PT Bank Kalteng menjadi Rp 90.851.000.000, dengan rincian per tahunnya mencapai Rp 11.159.000.000 dan itu dilakukan selama empat tahun hingga 2024,” demikian dia. (KR)

Total Page Visits: 1053 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *