Ensilawatika Menjadi ‘Nahkoda’ KPP Kabupaten Barsel

BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya, terpilih sebagai Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Barsel, masa bhakti 2021-2024.

Andina Theresia Narang sebagai Seketaris KPP Provinsi Kalteng, langsung melantik dan mengambil sumpah atau janji pengurus KPP Barsel, di aula DPRD setempat, Selasa (16/3/21).

Pelantikan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM Farid Yusran, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir dan unsur Furom Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta beberapa organisasi wanita.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, untuk memimpin KPP Kabupaten Barsel, hingga empat tahun ke depan. Semoga kita secara bersama-sama, akan terus memerjuang keterwakilan perempuan yang dapat menyuarakan hak-hak perempuan di parlemen. Terutama DPRD Kabupaten Barsel,” ucap Ensi, usai dirinya resmi menjabat Ketua KPP Barsel.

Dirinya juga berharap, di dalam posisi kami sebagai anggota DPRD Barsel, karena KPP ini adalah salah satu wadah bagi anggota DPRD perempuan. Paling tidak kami bisa membantu kegiatan-kegiatan pemerintah, yang tergabung dengan perempuan.

“Karena tujuan terbentuknya KPP ini, agar perempuan itu sendiri bisa mengambil kebijakan publik. Maka dari itu kami akan terus berupaya, agar masyarakat tidak alergi dengan kata politik,” terangya.

Ia mengungkapkan, keterwakilan perempuan di parlemen Kabupaten Barsel sudah melebihi quota 30%.

“Ke depan kita tak hanya bertambah dalam hal kuantitas. Namun juga kualitas perempuan, yang mampu masuk ke dunia politik,” tandasnya. (S1)

Total Page Visits: 571 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *