Satlantas Polres Gumas Dirikan Kampung Tertib Lalu Lintas

 

KUALA KURUN – Mungkin tidak banyak orang yang tau akan keberadaan kampung tertib lalu lintas seperti di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Padahal, dipusat ibu Kota Kuala Kurun, sendiri telah hadir satu-satunya yakni diruas Jalan Jambu Rt 06, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

 

Kawasanya tertib lalu lintas tersebut merupakan suatu kawasan percontohan, yang didalamnya dilaksankan kegiatan pengaturan dan pengendalian lalu lintas yang tertata, patuh, aman serta lancar.

 

Hal tersebut dikatakan, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operady S Sos, SIK mengatakan kampung tertib lalu lintas tersebut sebagai tempat percontohan bagi masyarakat supaya berlalulintas dengan baik, patuh dan benar.

“Kampung tertib lalu lintas yang ada satu-satunya di Gumas ini, yang kita dirikan hanya ada di Jalan Jambu Rt.06 Kota Kuala Kurun, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir itu, dan disitu tidak hanya tertib berlalu lintas apalagi di tengah pandemi ini mereka juga tertib dalam pengunaan masker, allhamdulilah kedepan dapat, menjadi contoh ke warga lain,” ucap AKP Rikky Operady, Rabu (3/3/2021).

 

Kemudian kata dia, kampung tersebut mamang kawasan tertib lalu lintas seperti kondisi jalan, terlebih lagi perlengkapan kebutuhan rambu-rambu jalan serta lainya semuannya lengkap. Maka tujuannya adanya kampung tersebut, untuk mendidik masyarakat dalam berlalulintas bisa lebih baik dan benar.

 

“Sedangkan untuk kondisi perlengkapan disana seperti kebutuhan rambu-rabu lalulintas, peneranga jalan umum, zebra croos, marka jalan, drainase semuannya ada, mudah mudahan kampung ini bisa menjadi contoh buat masyarakat khususnya di Gumas,” pungkas AKP Rikky. (Krn)

Total Page Visits: 792 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *