Kepedulian untuk Pelaku Usaha, GPT Berkat Iman Bangun Pasar

Blok pasar itah sumber berkat di jalan Temanggung Panji yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

 

 

KUALA KURUN – Pasar Itah Sumber Berkat, nama yang diberikan untuk blok pasar di jalan Temanggung Panji, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang saat ini tengah dibangun.

Gembala Sidang GPT (Gereja Pantekosta Tabernakel) Berkat Iman Kuala Kurun, Pdt Ananiel Mulyanto, S.Th menyatakan blok pasar di bangun atas dasar empati pimpinan dan jemaat GPT Berkat Iman kepada pedagang yang pernah jualan di pasar depan SDN Kurun 3.

“Mereka (eks pedagang pasar depan SDN Kurun 3) mendatangi kami, minta kami membangun blok pasar untuk mereka berjualan,” kata Ananiel, Kamis (18/2/2021) melalui sambungan telepon.

“Kami pun (pimpinan dan jemaat) bersepakat, dan selanjutnya di atas tanah gereja itu di bangun blok pasar. Kesepakatan jemaat, pasar itu diberi nama pasar itah sumber berkat,” ujarnya.

Ananiel menuturkan, dana pembangunan blok pasar berasal dari uang sewa blok pasar yang sudah diserahkan pedagang, serta urunan pimpinan dan jemaat.

“Direncanakan dibangun 18 (delapan belas) blok pasar, sudah terbangun 7 (tujuh) blok. Ukuran blok, lebar 3 (tiga) meter, panjang 6 (enam) meter,” imbuh dia.

Pembangunan blok pasar yang semata – mata untuk membantu eks pedagang pasar/ pelaku usaha depan SDN Kurun 3 diharapkan rampung secepatnya, sehingga pedagang dapat menempatinya dengan menjual ikan, daging, sayur – sayuran dan lainnya.

“Kembali berjualan berarti mereka mendapatkan kembali penghasilan, untuk meningkatkan perekonomian mereka, ditengah situasi sekarang ini (Covid-19),” pungkasnya.(Nov)

 

 

Total Page Visits: 617 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *