Wakil Ketua II DPRD Barsel Imbau Masyarakat Jangan Takut di Vaksin

BUNTOK – Wakil ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel), Hj Enung Irawati mengimbau serta mengajak masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya, usai disuntik vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya, Senin (15/2) yang sebelumnya tidak mengikuti vaksinasi untuk tahap pertama pada Selasa, (2/2) disebabkan tekanan darah tinggi.

“Setelah divaksin ini saya menghimbau supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin dalam menjalankan 5M,” ucapnya.

Ia membeberkan, 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan massa, serta mengurangi mobilisasi dan interaksi.

Masyarakat juga diminta untuk tidak takut divaksinasi, karena menurutnya hal ini sudah aman dan dijamin kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu BPOM juga sudah mengeluarkan izin penggunaan vaksin Sinovac.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin, supaya kita bisa bebas dari jeratan pandemi Covid-19 dan ini sudah dijamin keamanan serta kehalalannya,” ungkapnya.

Wakil rakyat itu berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali dan kesehatan masyarakat dapat terjaga.

“Kemudian aktivitas masyarakat kembali normal seperti sebelum pandemi ini melanda,”tutupnya.(S2)

 

Total Page Visits: 308 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *