Sosialisasikan Hukum Prokes Wabup Mura Sambangi Kecamatan Seribu Riam

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), bersama TNI Polri serta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor. Melakukan kunjungan kerja serta silaturahmi ke Kecamatan Seribu Riam, khususnya Desa Muara Joloi I dan Muara Joloi II, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Jumat (5/2) lalu.

“Kami hadir kesini untuk meyakinkan masyarakat, bahwa kami hadir ketika masyarakat terkena musibah seperti Covid-19. Kunjungan ke Seribu Riam tidak lain untuk mensosialisasikan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Rejikinoor.

Selain itu, kedatangan Wabup dan rombongan ke Kecamatan Seribu Riam, dalam rangka koordinasi dan pemantauan terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Seribu Riam, terkait meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Langkah Pemda melakukan penegasan dan sudah dilaksanakan, bahwa masyarakat diujung atau di hulu sungai Barito sana, harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Kedua, untuk sementara dunia pendidikan sementara dihentikan,” tandasnya.

Pihaknya juga mengingatkan, kepada masyarakat untuk sementara karena masih pandemi Covid-19, apa yang dianjurkan pemerintah terkait protokol kesehatan, yakni tidak boleh mengumpulkan kegiatan ataupun orang banyak.

Hal lainnya, lanjut Wabup, pemerintah juga telah memberikan bantuan kepada keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk bisa bertahan. Dalam artian selama karantina dan selama ini, keadaan Kecamatan Seribu Riam bisa terkendali.

Tapi apapun yang pemerintah lakukan, tambah Kinoi sapaan akrab Wabup, selama masyarakat mau mengikuti protokol kesehatan InsyaAllah itu bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga menganjurkan jika saatnya nanti, masyarakat melakukan vaksin dan juga kepada siapa pun, baik aparatur, kita semua itu wajib ikut. Kalau mendapati berita tidak benar jangan ditanggapi secara serius atau berlebihan, lebih baik menanyakan kepada pemerintah untuk menyakinkan,” pesannya.

Setelah melakukan sosialisasi, dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis, yang diserahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) kepada Kades Muara Joloi I dan II. Masyarakat di sana juga dilakukan swab.

Selanjutnya, Wabup Mura beserta jajaran mengelilingi desa, untuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat. (udi)

Total Page Visits: 628 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *