Pemerintah Harus Cari Alternatif Baru Untuk Tingkatkan Perekonomian Daerah

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Darmawati mengatakan, pembangunan sektor industri di hilir bisa menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan ekonomi di Kotim.

Karena menurutnya, Kotim saat ini membutuhkan lebih banyak industri hilir untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan daerah. Dimana hal ini bisa meningkatkan hasil produk.

“Industri hilir juga membawa dampak positif seperti penyerapan tenaga kerja dan peningkatan penyerapan bahan baku lokal,” ujarnya, Jumat (15/1).

Lebih lanjut ujarnya, Kotim masih sangat kaya akan sumber daya alam dan potensi lainnya yang menjanjikan. Mulai dari perkebunan kelapa, kelapa sawit, karet, rotan, padi, jagung, singkong, dan bahkan produk lokal lainnya.

“Selama ini produk unggulan tersebut dijual ke laur daerah dalam bentuk mentah atau setengah jadi. Kalau ada industri hilir, Kotim bisa menjual yang sudah jadi sehingga ekonomi otomatis akan meningkat,” sebutnya.

Dirinya mengatakan, pembangunan industri tersebut bisa bekerjasama dengan pihak investor. Selain itu juga dapat melibatkan masyarakat untuk pemasok bahan baku.(re)

Total Page Visits: 386 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *