Waspada Hoaks Selama Pilkada 2024

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Diskominfo SP) Palangka Raya, mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berita atau informasi hoaks selama masa Pilkada.

“Penyebaran informasi yang tidak benar atau hoaks dapat memicu konflik, memecah belah persatuan, dan merugikan proses demokrasi yang seharusnya berjalan dengan baik dan damai,” katanya,  (27/06/2024).

Menurutnya, dalam era digital seperti saat ini, penyebaran hoaks dapat dengan mudah menyebar melalui berbagai platform media sosial dan pesan instan.

“Oleh karena itu, kewaspadaan dan kecermatan dalam menyaring informasi yang diterima sangat penting untuk menghindari penyebaran berita palsu yang dapat merugikan masyarakat dan proses demokrasi secara keseluruhan,” ungkapnya.

Diskominfo SP Palangka Raya juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai cara mengidentifikasi berita hoaks, memverifikasi kebenaran informasi, dan tidak langsung menyebarkan informasi yang belum terbukti kebenarannya.

“Langkah preventif ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi arus informasi yang tidak valid selama periode Pilkada,” pungkasnya

Total Page Visits: 19 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *