Presiden Joko Widodo Tinjau Stok Beras dan Salurkan Bantuan Pangan

BUNTOK- Ribuan masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyambut gembira atas kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo saat menyambangi kantor Bulog di wilayah setempat dalam rangka meninjau stok beras sekaligus menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo usai meninjau stok beras menyanyakan secara langsung kepada masyarakat yang hadir, apakah telah mendapatkan bantuan pangan secara teratur dari Januari, februari, maret, april, mei. Masyarakat menjawab ‘iya dapat’ dengan serentak.

Kemudian, bantuan pangan untuk Bulan Juni lanjut ia di bagikan sekarang, dan akan diteruskan hingga agustus sampai desember.

Mendengar hal itu gemuruh masyarakat semakin mengelegar atas diumumkan bahwa bantuan pangan akan di teruskan dari agustus sampai desember.

Dalam kesempatan itu, presiden turut menyampaikan bahwa dari dana APBN, perbulan 10 kilogram pangan untuk 22 juta masyarakat di salurkan oleh Bulog Nasional dengan stok mencapai 1,7 juta ton. Untuk bulog barsel sendiri memilik 1500 ton.

Lanjut dijelaskannya, di seluruh dunia harga pangan, beras, gandum semua naik di seluruh dunia, karena diakibatkan gelombang kekeringan dan panas. hal ini terjadi di seluruh dunia bukan hanya di indonesia.

Untuk itu, pihaknya mengenjot produksi agar naik, pangan lebih banyak pasti harga semakin turun. Namun, para petani pasti akan mengeluh dengan mengatakan harga kenapa menurun.

Karena itu, sebagai pemerintah tidak mudah, harus menjaga keseimbangan, agar pembeli senang dan pentani turut senang.

Kemudian, sebelum melanjutkan agenda, presiden meminta dua masyarakat untuk mengucapkan pancasila. Akhirnya, Ibu Irene Kayusni dan Bapak Hotman Siregar mendapatkan sepeda dari presiden Joko Widodo.

Dalam suasana gembira, presiden menyampaikan bahwa untuk kedua orang yang mendapatkan sepeda jangan menjualnya.

“Jadikan kenang kenangan karena sepeda tersebut mahal dan bisa ditukarkan mobil. Yang membuat mahal dikarenakan bertuliskan langsung ‘Sepeda Presiden Joko Widodo,” ucapnya sambil tersenyum ramah.

Setelah itu, presiden langsung meninggalkan lokasi dengan membagikan kaos kepada masyarakat Barito Selatan dan melanjutkan makan siang dan kembali Ke Stadion Batuah untuk kembali ke Jakarta.(gor)

 

Total Page Visits: 657 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *