Ular Cicin Emas Sepanjang 1 Meter, Berhasil Diamankan Damkar Barsel

BUNTOK- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berhasil mengamankan ular cincin emas yang masuk dalam kategori berbisa sepanjang 1 meter 2 inci. Ular cincin emas itu, tentu sangat mengkhawatirkan apabila masuk kepemukiman maupun rumah warga.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Ganda Daya Bina melalui anggotanya di lapangan Taufik mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan dari keluarga Pak Bambang yang berada di Jl. Asam, bahwa di rumahnya terlihat sesosok ular cincin emas.

“Mendapat laporan itu kami langsung kemari, dan berhasil mengamankan ular cincin emas ini dengan panjang 1 meter 20 inci,” jelasnya, Selasa (11/6).

Menurutnya, dengan adanya peristiwa ini berkaitan dengan adanya perubahan cuaca yang cenderung hujan. Ditambah, di belakang rumah kediaman Pak Bambang banyak terlihat burung yang menjadi santapan utama ular tersebut.

“Biasanya ular cincin emas ini berkoloni dari 3 hingga 5. Tentunya kita mengharapkan agar tidak ada lagi ular yang tertinggal di kediaman Pak Bambang ini,” terangnya.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau, agar masyarakat agar berhati hati dan waspada. Apabila di dapati kejadian serupa, agar menghubungi kontrak utama damkar barsel agar segara ditindak lanjuti.

“Masyarakat diharapkan untuk mensave nomor damkar barsel yaitu 052521047. Kami siap siaga apabila mendapati laporan dari masyarakat,”tutupnya.(gor).

Total Page Visits: 580 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *