CSR PAMA Distrik ASMI Bersama drg. Yuda Dwi Anggara Sosialisai PHBS Kepada Para Murid TK Tunas Bangsa dan SDS Sakakarangan Desa Berunang

FOTO: Tim CSR PAMA Distrik ASMI bersama drg. Yuda Dwi Anggara, guru- guru, serta para murid TK Tunas Bangsa dan SDS Sakakarangan Desa Berunang saat sosialisasi PHBS, Selasa (07/11/2023).

KUALA KAPUAS – Salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang kesehatan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik ASMI, yaitu melaksanakan program Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini seperti yang dilakukan kepada murid TK Tunas Bangsa dan Sekolah Dasar Swasta (SDS) Sakakarangan Desa Barunang Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas, Selasa (07/11/2023).

Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PAMA Distrik ASMI ini dengan menggandeng drg. Yuda Dwi Anggara dari Klinik Pratama MCIP, sebagai narasumber sosialisasi cara merawat gigi dan menyikat gigi dengan baik dan benar kepada 96 murid SDS terdiri dari 6 kelas dan 53 murid TK yang terdiri dari TK A dan TK B.

Kegiatan dimulai dengan berdoa bersama, dilanjutkan pembagian makanan dan minuman tambahan gizi kepada para murid TK Tunas Bangsa dan SDS Sakakarangan berupa telur rebus, roti dan susu cair.

Kemudian drg. Yuda Dwi Anggara melakukan sosialisai merawat gigi dan memperagakan cara menyikat gigi dengan baik dan benar. “Program ini sangat bagus, para murid juga sangat antusias mengikuti,” ujar drg. Yuda Dwi Anggara

Setelah itu tim CSR PAMA Distrik ASMI bersama dengan guru-guru membagikan sikat gigi dan pasta gigi kepada masing masing murid TK Tunas Bangsa dan SDS Sakakarangan. Lalu, para murid diajak melakukan sikat gigi bersama di area pekarangan sekolah didampingi Yuda sapaan akrab dokter gigi muda ini.

“Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat yang diadakan oleh CSR PAMA Distrik ASMI, harapannya para murid sejak dini mengetahui cara merawat gigi yang baik, cara menyikat gigi yang benar, dan membuang sampah di tempat semestinya. Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” jelas Yuda.

Memang tampak sekali, para murid antusias dan semangat para murid dalam mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilakukan CSR PAMA Distrik ASMI tersebut. Bahkan, ada murid yang maju untuk memperagakan cara menyikat gigi.

Usai kegiatan, Tim CSR PAMA Ditrik ASMI, guru, dan para murid bersama-sama membersihkan area sosialisasi SDS Sakarangan dari sampah-sampah plastik, dan bungkusan sikat gigi.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada generasi penerus bangsa” tutup Vico selaku CSR Officer PAMA Distrik ASMI.(ON)

Total Page Visits: 473 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *