Dewan Mura, Harap Kades Kembangkan Potensi SDA di Desa

PURUK CAHU – Komisi 1 DPRD Kabupaten Murung Raya, Rumiadi, SE,SH.,MH, mengingatkan kepala desa di Murung Raya agar mengembangkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di desa untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

Menurutnya salah satu kemajuan di Pemerintahan desa itu adalah memanfaatkan lahan tidur untuk berkebun sayuran yang ada nilai jualnya di pasar atau di perusahaan, perusahaan.

“Program ketahanan pangan dari dana desa itu bisa digunakan untuk buka kebun di lahan tidur dan itu kalau benar, benar di kelola dengan baik bisa menghasilkan pendapatan asli desa,” kata Rumiadi, Senin (22/10).

Ia menerangkan, lahan tidur di desa kalau dimanfaatkan oleh Pemerintah desa lewat pemerdayaam masyarakat melalui program ketahanan pangan pasti desa itu maju dan berkembang, karena potensi sumber daya alam di desa bayak sekali bisa di kembangkan.

“Kita lihat potensi sumber daya alam yang ada di setiap desa itu banyak sekali yang bisa di kembangkan oleh Pemerintah desa, tinggal bagaimana cara kepala desa pengelolaanya untuk kemajuan dan menghasilkan pendapatan asli desa,” teranganya.

Legislator DPRD Murung Raya ini menambahkan, kalau desa ingin maju berkembang. Menurutnya kepala desa harus mampu mengembangkan potensi yang ada di desa itu sendiri, salah satunya yaitu buka kebun pertanian di desa karena nilai positifnya ada.

“Kita mengharapkan semua kepala desa bisa mamanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di desa untuk kesejahteraaan masyarakat,” tukasnya. David

Total Page Visits: 71 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *