Dewan Minta OrangTua Dilibatkan saat Pemusnahan Narkoba

KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi meminta kepada aparat penegak hukum, baik itu kepolisian maupun kejaksaan, agar melibatkan orang tua dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana narkoba.

”Selain pelajar, kami minta kepada penegak hukum untuk melibatkan orang tua dalam pemusnahan barang bukti narkoba. Dengan demikian, mereka akan mengetahui jenis-jenis dari narkoba,” katanya, Kamis, 7 September 2023.

Dengan mengetahui jenis narkoba, maka orang tua akan dapat melakukan upaya deteksi dini untuk mencegah anak mereka tidak terjerat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Saat ini, masih ada orang tua yang tidak mengetahui jenis-jenis narkoba. ”Ketidaktahuan itu mengakibatkan anaknya terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Tentu itu dapat dicegah dan tidak akan terjadi apabila orang tua mengetahui jenis-jenis narkotika,” ujarnya.

Politisi PDIP ini juga berharap para orang tua dapat mengetahui ciri-ciri seseorang yang mengkonsumsi narkoba sehingga mereka dapat mengawasi sekaligus mengontrol pergaulan anaknya. ”Jika anak melakukan sesuatu yang agak aneh atau mengalami perubahan, sebaiknya selaku orang tua harus mengontrol dan mencari tahu penyebabnya. Jangan sampai anak mengkonsumsi narkoba,” tegasnya.

Dia mengajak seluruh pihak untuk mendukung aparat penegak hukum dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah ini. ”Dengan dukungan seluruh pihak, saya yakin penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dapat diberantas, sehingga tidak ada lagi generasi
muda yang masa depannya hancur karena narkotika,” pungkasnya.(RED)

Total Page Visits: 73 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *