Dewan Minta Infrastruktur Penerangan Ditingkatkan

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mengatakan, bahwa infrastruktur penerangan juga perlu ditingkatkan di tahun 2023, mengingat hingga saat ini masih ada beberapa desa yang belum terjamah aliran listrik.

“Atas nama Lembaga yang merupakan wakil rakyat di Barsel, meminta kepada dinas terkait untuk dapat lebih memperhatikan dan memasukkan usulan tersebut kedalam program prioritas yang disampaikan dalam acuan pembahasan APBD Barsel di tahun selanjutnya,” katanya, Senin 28 Agustus 2023.

Dia mengatakan, selain penerangan, tentunya pihak eksekutif dapat memperhatikan secara serius
serta tanggap dalam pelaksanaan pembangunan dibidang kesehatan, infrastruktur dan pendidikan di tahun 2023 ini.

Politisi Nasdem Barsel itu mengatakan, berdasarkan hasil hearing serta reses yang seringkali dilaksanakan legislative di enam kecamatan, ketiga hal tersebut selalu menjadi permasalahan utama yang wajib dibenahi.

“Keluhan masyarakat biasanya seputar bangunan pemerintah, kondisi jalan, fasilitas pendidikan
seperti ruang kelas serta bangunan puskesmas,” ungkapnya. Menurut legislator dapil I Barsel itu, dengan adanya permasalahan terkait belum maksimalnya pembangunan di tingkat paling bawah pada enam kecamatan di Barsel, hendaknya bisa menjadi perhatian bersama, sehingga bisa dicari solusi serta langkah terbaik, dalam mengakomodiraspirasi masyarakat yang memang prioritas.

“Karena bagaimanpun pemerintah daerah pasti menginginkan selalu yang terbaik dalam mensejahterakan masyarakatnya, walaupun tidak secara langsung, namun dapat dilakukan secara bertahap,sehingga kemanfaatan pembangunan akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara nyata,” terangnya.(RED)

Total Page Visits: 100 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *