Ketua DPRD Gumas : Bangun Daerah Sesuai Peran Sosial

KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Akerman Sahidar mengajak seluruh masyarakat, agar dapat berpartisipasi dalam membangun daerah ini sesuai dengan peran sosialnya.

”Mari kita bersama membangun Kabupaten Gumas menjadi lebih baik, dengan menjalankan peran sosial masing-masing, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera,” katanya, Senin, 21 Agustus 2023.

Berperan sebagai orangtua, dapat turut membangun daerah dengan mendidik anaknya dalam keluarga, mengajarkan etika dan sopan santun, peduli terhadap sesama, serta berkonsentrasi untuk menempuh pendidikan. ”Orangtua juga harus selalu memberikan asupan makanan bergizi, sehingga dapat tumbuh
menjadi anak yang cerdas,” tuturnya.

Sebagai seorang guru, juga turut membangun daerah dengan mencerdaskan para peserta didik, dan membuat pembelajaran yang menyenangkan sehingga peserta didik bisa mudah mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.

”Dengan demikian, para peserta didik bisa tumbuh menjadi generasi muda yang cerdas dan mampu membangun daerah ini menjadi lebih baik,” ujarnya. Kemudian kepada peserta didik, lanjut Akerman, dapat membangun Kabupaten Gumas dengan belajar yang tekun, patuh kepada guru dan orang tua sehingga dikemudian hari mereka mampu meraih cita-cita yang diimpikan. ”Untuk tenaga kesehatan, membantu pemerintah daerah menyosialisasikan gerakan hidup bersih dan sehat, serta hal penting lain terkait kesehatan,” tutur dia.

Selanjutnya, aparat keamanan juga bisa turut membangun daerah dengan menjaga kamtibmas, dan petani dengan meningkatkan produksi padi dan sayuran untuk sehingga berdampak pada peningkatan ketahanan pangan daerah. ”Kami berharap semua pihak dapat bergotong royong membangun daerah ini, menjadi lebih baik dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.(RED)

Total Page Visits: 103 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *