Dewan Minta Agar Seleksi Komisioner KPU dan Bawaslu Harus Transparan

KUALA KURUN – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gumas H Gumer meminta kepada panitia seleksi, agar melakukan tahapan seleksi komisioner KPU dan bawaslu periode selanjutnya dengan transparan.

“Kami ingin tidak ada main mata dalam proses seleksi itu. Seleksi harus dilakukan secara jujur dan transparan,” tegas H Gumer, Jumat, 7 Juli 2023.

Menurutnya, panitia seleksi harus bekerja secara profesional, netral dan tidak berafiliasi dengan parpol maupun kekuasaan. Jangan sampai seleksi yang dilakukan hanya formalitas, bahkan terjadi politik uang. “Seleksi harus dilakukan dengan baik dan benar, sehingga terpilih komisioner KPU dan bawaslu
yang berkualitas, mampu bekerja dan berkomunikasi, serta memiliki sikap hidup yang baik,” katanya

Sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu tahun 2024, tugas KPU dan bawaslu tidak ringan. Untuk itu, diperlukan komisioner yang memiliki dedikasi tinggi dan berintegritas. “Saya juga meminta seluruh pihak, seperti masyarakat dan insan pers untuk mengawasi proses seleksi komisioner KPU dan bawaslu,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada komisioner KPU dan bawaslu yang sekarang atas pengabdian yang dilakukan selama ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. “Mereka telah bekerja dengan baik, mampu menjalin komunikasi dengan pemerintah, penegak hukum, lembaga legislatif, parpol, insan pers, dan pihak terkait lain,” tukasnya.(RED)

Total Page Visits: 60 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *