Pesan Ketua DPRD Mura Kepada APDESI

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Dr Doni SP MSi turut menghadiri musyawarah cabang I Dewan pimpinan cabang asosiasi pemeritah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Murung Raya. Dalam kesempatan itu Doni turut memberika sambutannya dan menyampaikan bahwa APDESI merupakan suatu wadah yang cukup baik. Dia mengajak mari membangun desa yang merupakan akar dari pada negara ini. Sebab saat ini sumber segala sesuatunya ada di desa baik itu sumber daya alamnya.

“Kami harapkan APDESI bisa menjadi sebuah wadah atau forum tempat kepala desa yang ingin menyatukan persepsi, berbagi informasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan di tempatnya masing-masing,” terang Doni, Rabu (5/07/2023).

Karenanya, melalui wadah forum APDESI ini semua saling bersinergi membagikan informasi, berinovasi bagaimana mengelola dan mengoptimalkan sumber daya alam yang ada di desa itu. Bukan hanya jadi penonton. Tapi ikut terlibat di dalamnya sebagai bagian yang terintegrasi dari wilayah itu sendiri.

“Kalau desa tidak memberdayakan dirinya sendiri maka akan jadi penonton, tapi ikut terlibat di dalamnya,” sebut Doni. Diharapkannya juga, Pemerintah Desa sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan. David

Total Page Visits: 76 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *