Dishub Barsel Gandeng Kejari Pengawasan Pembangunan Ponton Dermaga Pasar Lama

BUNTOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Barito Selatan (Barsel) akan membangun Ponton di Pelabuhan Pasar Lama Buntok terhitung dari tanggal 24 Mei 2023 hingga enam bulan kedepan. Demi terselenggaranya proyek Ponton yang sangat vital demi kelancaran arus lalu lintas angkutan sungai yang saat ini menjadi trasportasi andalan di Kabupaten Barsel. Bahkan untuk memonitoring kelancaran proyek itu, Dishub Barsel turut menggandeng Kejaksaan Negeri Buntok untuk mendampingi proyek pembangunan.

Kadishub Barsel, Daud Danda di dampingi Kajari Barsel, Yusuf Sumalong saat diwawancarai awak media mengatakan pembangunan Ponton Dermaga Pasar Lama dikerjakan selama 6 bulan kedepan sesuai dengan kontrak yang diberikan, untuk bangunan menggunakan besi yang dibangun di wilayah Padat Karya kemudian akan dipasangkan ke Dermaga.

” Jadi nilai proyek ini kisaran 1,4 Miliar Rupiah, pengerjaan selama 6 bulan, bangunan Ponton akan dikerjakan di tempat berbeda setelah selesai akan dibawa ke Dermaga Pasar Lama. Guna lancarnya proyek itu, supaya pengerjaan tepat sasaran, kami menggandeng pihak Kejari untuk melakukan pemantauan dan monitoring supaya proyek itu tidak ada masalah dan harus ada pendampingan hukum,” ungkap Kadishub Barsel, Daud Danda, Senin (22/5) pagi.

Dikesempatan itu, Kajari Barsel Yusuf Sumalong mengapresiasi upaya Dishub berkolaborasi dan mempercayakan Kejari untuk memantau proyek tersebut dan pihaknya siap melakukan pendampingan hukum bahkan pihaknya datang langsung sesuai undangan Dishub Barsel untuk mempelajari proyek itu.

” Jadi sebelum kontrak pembangunan Ponton itu ditandatangani, pihak Kejari akan mempelajari isi klausul kontrak itu dimana dalam ketentuannya sudah diatur dalam adendum, waktu lamanya pengerjaan hingga masalah pengerjaan yang diatur dalam kontrak. Jadi pihak kami berharap baik Dinas dan pelaksanaan pekerjaan bisa aktif berkoordinasi supaya proyek ini berjalan lancar,” tutupnya.(gor).

Total Page Visits: 458 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *