Operasi Ketupat, Polres Gumas Akan Terjunkan Ratusan Personil 

Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra dibincangi awak media di Mapolres setempat, Senin(17/4/2023) sore.

 

 

KUALA KURUN- Operasi ketupat telabang telah dimulai tahun 2023 ini. Hal itulah, Kepolisian Resort (Polres) Gunung Mas (Gumas) bersama dengan TNI, Pemeritah Daerah (Pemda) setempat akan menerjunkan ratusan lebih personil dan telah membangun tiga buah pos pengamanan.

 

 

Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra mengatakan, dengan dilakukan apel gelar pasukan, rangka pengamanan hari raya dan menjelang termasuk pengamanan sholat id nantinya, dan arus lalulintas supaya lancar baik yang mudik maupun arus balik.

 

“Untuk pos kita sudah siapkan ada tiga di pos terpadu taman kota Kurun, untuk pelayanan di Pos Sepang, dan di Seputaran Takaras, untuk petugas disana nanti yang ditugaskan ada 46 orang,” ujar AKBP Asep Bangbang Saputra, Senin (17/4/2023) sore.

 

Selain itu l, katanya, akan diperbantukan juga dari stakeholder yang ada baik dari TNI Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan terkait lainnya. Maka nantinya, mereka personil ini akan bersama-sama ditempatkan dipos yang sudah disiapkan.

 

 

“Sedangkan untuk jumlah keseluruhan dari petugas gabungan yang disiapkan untuk pengamanan hari raya idul Fitri ini sebanyak 107 personil,” tutur pria asal Cirebon ini.

 

 

Pada kesempatan kali ini, Kang Asep sapaan akrabnya ini mengimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran, supaya hati -hati dijalan. Termasuk bagi warga yang Ingin menitipkan barang seperti kendaraan bermotor pihaknya pun membuka tempat penitipan.

 

 

“Kami juga siap membantu dan membuka tempat penitipan barang berharga, seluas-luasnya bagi masyarakat yang mudik lebaran supaya warga kita tidak terpikirkan barang itu hilang ataupun tercecer,” harap dia.(Red)

 

 

 

 

 

 

Total Page Visits: 1250 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *