DPRD Mura Gelar Rapat Paripurna ke 5 Tahun 2023

PURUK CAHU, Voiceborneo.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan Rapat Paripurna DPRD ke-5 Masa Sidang I Tahun 2023 dalam rangka penyampaian hasil reses anggota DPRD Kabupaten Murung Raya ke Daerah Pemilihan I, II dan Ill.

Rapat Paripurna berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Murung Raya, dihadiri langsung Ketua DPRD Mura Dr. Doni, SP.,Msi, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, unsur Forkopimda Mura, anggota DPRD Mura, sejumlah Kepala Perangkat daerah lingkup Pemkab Mura, Selasa (7/3/2023) di Puruk Cahu.

Rapat Paripurna tersebut diawali dengan pembukaan sidang oleh pimpinan DPRD Kabupaten Murung Raya, pembacaan daftar hadir anggota DPRD Kabupaten Murung Raya. Kemudian penyampaian hasil reses Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya ke Daerah Pemilihan I, II dan III, serta yang terakhir penutup.

Dalam kesempatan tersebut Doni berharap hasil reses ini dapat menjadi bahan dasar serta pokok pikiran dan juga rancangan kerja Pemerintah tahun anggaran 2024 agar bisa singkron.

“Reses ini akan kami laksanakan kembali pada bulan berikutnya yaitu reses kedua dan ketiga hingga sampai berakhirnya tahun 2023,” kata Doni.

Dikatakannya Reses triwulan I dilaksanakan pada bulan Februari sampai awal Maret lalu, dimana telah sesuai dengan tupoksi sebagai fungsi legislasi pengawasan sekaligus menyerap aspirasi yang ada di tengah masyarakat.

Selanjutnya aspirasi yang didengar itu akan disinkronkan dengan Musrenbang desa, kecamatan dan dikompilasi dengan rencana pembangunan kabupaten yang sama sama akan dibahas dalam KUA Kebijakan APBD untuk tahun anggaran 2024.

“Dari hasil reses itu kita bisa melihat apa saja yang terjadi di masyarakat apa saja yang dibutuhkan, dan itu yang akan menjadi Prioritas kita,” ungkap Doni.

Sementara itu Wabup Mura Rejikinoor mengucapkan terima kasih kepada DPRD Murung Raya yang telah melaksanakan Reses di daerah pemilihan masing-masing.

“Untuk pelaksanaannya dan juga pengusulan pembangunan tahap berikutnya, nantinya akan dibahas dengan DPRD bersama pemerintah pada tahapan berikutnya,” ujarnya.(Red).

Total Page Visits: 140 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *