Pertanyakan Kejelasan Upah, Honorer Disdikbud Sambangi Kantor DPRD Balangan

VOICEBORNEO, BALANGAN

Honorer di lingkungan Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan mendatangi DPRD Kabupaten Balangan, Kota Paringin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (20/2).

Kedatangan mereka guna menyampaikan dan mempertanyakan perbedaan upah yang didapat antara honorer dinas dan honorer struktural.

Kedatangan para honorer ini diterima anggota DPRD Balangan, Rusdi dan Syahbudin diruang rapat dewan. Mereka mendengarkan keluhan dari honorer dan juga penjelasan dari Dinas Pendidikan setempat.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, Kabid Pembiaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan, Suprapto menyampaikan bahwa perbedaan upah tersebut disesuaikan dengan lama pengabdian dan jenjang pendidikan tenaga honorer.

“Tentunya, beban kerjanya juga berbeda. Jika disamakan, khawatir banyak ingin berpindah ke Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.
Untuk lama pengabdian, jelas dian, dibedakan menjadi dua, yaitu yang kurang dari empat tahun dan lebih dari empat tahun.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdi mengatakan, perlu pendataan ulang tentang lama jabatan dan tingkat pendidikan honorer. Dinas Pendidikan juga diharapkan bisa segera menyesuaikan Standar Satuan Harga (SSH) 2023.
“Dinas Pendidikan kami harap bisa mempertimbangkan dengan tepat penetapan upah atau gaji honorer,” ujar Rusdi politikus dari Partai Nasdem ini.(mg).

 

Total Page Visits: 111 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *