Penyerahan DIPA Segera agar Manfaatnya Dirasakaan Masyarakat Barsel

BUNTOK – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo.,SE.,MM mengatakan, penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) segera dilaksanakan, agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Hal tersebut diungkapkan dirinya usai melaksanakan penyerahan DIPA, serta penandatanganan pakta integritas antara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala KPPN Buntok dan Kuasa Pengguna Anggaran seluruh Satuan Kerja (Satker) KPPN Buntok. Bertempat di aula Setda Barsel, Senin (13/12/21).

“Tujuan DIPA secepatnya diserahkan, supaya dana yang cair itu kemudian bermanfaat bagi terselesainya atau terlaksananya kegiatan, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Barsel diawal, tidak di akhir tahun anggaran,” kata Hari kepada Voice Borneo.

Ia menjelaskan, penyerahan DIPA diharapkan bisa terlaksana dengan segera, karena hal tersebut akan bisa mengawali pekerjaan-pekerjaan atau kegiatan-kegiatan, ke jadwal yang ditentukan.

“DIPA juga segera diserahkan supaya satuan kerja instansi vertical atau OPD, bisa segera eksekusi. Jadi bulan Desember diharapkan bisa segera lelang. Di bulan januari bisa segera kick off. Harapanya supaya tidak terlambat lagi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala KPPN Buntok Saritano.,SE berharap, tahun 2022 satuan kerja akan lebih baik lagi di perencanaan, efektivitas dan pelaksanaan anggaran.

“Kita akan terus berupaya supaya bisa lebih baik lagi dalam perencanaan, efektivitas dan pelaksanaan anggaran,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 210 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *