Bupati Bentuk Tim Terpadu Untuk Lindungi Jalan Kabupaten

PURUK CAHU – Sebanyak 6 titik kerusakan di ruas Jalan Gajah Mada yang menjadi jalan utama dari Kelurahan Muara Tuhup menuju ibukota Kecamatan Laung Tuhup hingga menuju Kota Puruk Cahu.

Hal ini diduga akibat dilalui kendaraan bermuatan berat yang melintas di ruas jalan kabupaten yang kemampuan tonasenya hanya maksimal 5 ton.

Kondisi ini mengharuskan Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph MA turun langsung memantau kondisi jalan yang merupakan satu satunya akses jalan penghubung menuju Kota Puruk Cahu dan luar kota Puruk Cahu.

“Ada 6 titik kerusakan yang sudah kita tinjau bersama tim dari Dinas PUPR, saya sudah instruksikan kepada seluruh pihak baik Jajaran Satlantas Polres Mura bersama Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR untuk segera membentuk Tim Gabungan untuk memantau, mengawasi aktifitas penggunaan jalan ini dan segera akan kita SK kan,” kata Bupati saat diwawancarai wartawan usai meninjau ruas jalan Gajah Mada, Selasa (20/4).

Tim ini nantinya akan melakukan sosialisasi dulu karena menurutnya tim ini akan efektif bekerja per tanggal 1 Mei 2021, jalan Gajah Mada ini menurutnya harus tetap terjaga dan terawat. “Kami berharap seluruh pengguna jalan ini memaklumi kondisi ini, karena akan ada sanksi bagi setiap pengguna jalan yang berkepentingan dengan jalan ini jika angkutan barangnya melebih tonase yang sudah ditentukan,” ungkap Perdie lagi.

Seperti diketahui cukup banyak perusahaan perusahaan besar yang beraktivitas menggunakan jalur jalan tersebut, namun Bupati menegaskan pihaknya tidak melarang pihak perusahan melalui jalan tersebut tetapi akan membatasi muatan ataupun tonasenya agar ruas jalan ini tetap fungsional bagi seluruh masyarakat.

“Dana kita sangat terbatas untuk proses pemeliharaan, sehingga kita sangat berharap seluruh perusahaan yang berada di daerah Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya agar bisa memaklumi ini dan bisa bersama sama dengan pemerintah dan masyarakat menjaga dan merawat ruas jalan ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Total Page Visits: 734 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *