Video Viral di Medsos Kegiatan Cari Emas, Ini Imbauan Kasat Reskrim Polres Gumas

Kasat Reskrim Polres Gumas AKP Afif Hasan SH MM

KUALA KURUN –  Kegiatan masyarakat lokal yang menambang emas secara tradisional di wilayah Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Kala itu, terekam kamera hanphone milik warga, akhirnya viral di (Medsos) media sosial facebook hingga group whatsapp.

 

Sedangkan isi, video viral  tersebut berdurasi 02.11 detik yang kini beredar di medsos, disana terdengar pecakapan atau pembicaraan seseorang saat itu, ia menceritakan aktivitas ratusan warga sedang mencari emas dengan cara tradisional.

 

Menyingkapi itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Reskrim AKP Afif Hasan mengimbau masyarakat, dengan adanya aktivitas masyarakat yang tersebar di media sosial tersebut agar jangan terpancing isu yang belum tentu kebenarannya itu.

 

“Maka kami mengimbau warga masyarakat supaya jangan terpancing isu yang beredar di medsos itu, Karena kami belum tau apakah kejadian itu benar atau tidaknya dan akan kita telusuri,” ucap AKP Afif Hasan, saat dikomfirmasi, Kamis (15/4/2021).

 

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gumas, supaya tetap mematuhi (prokes) protokol kesehatan, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau covid 19 yang masih melanda itu.

 

“Kami juga akan mengkroscek video tersebut apakah video itu baru atau lama karena kita tidak tau kapan. Apabila baru, maka kami mengimbau juga agar masyarakat tidak terpengaruh akan informasi itu dan tetap mematuhi prokes,” harap dia. (KR)

Total Page Visits: 2281 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *