Dewan Minta Pemdes Aktif Mendata Rumah Tidak Layak Huni

KUALA PEMBUANG  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto meminta pemerintah desa (Pemdes) agar proaktif untuk mendata rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayahnya agar nantinya dapat diusulkan dan mendapat program bedah rumah dari pemerintah daerah.

Dikatakan Bejo, hal ini dilakukan karena syarat untuk mendapat bantuan atau program bedah rumah tersebut tergantung dari usulan yang dilakukan pemerintah desa (pemdes). Apabila pihak desa tidak serius mengatasi hal tersebut tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Khususnya kepala desa diharapkan proaktif mendata rumah RTLH masyarakat untuk diusulkan perbaikan, sehingga dengan begitu mereka bisa mendapat rumah yang layak,” katanya Selasa (18/6).

Jelasnya dia, program bedah rumah sendiri dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk mendapat tempat tinggal layak huni. Sehingga pihaknya juga mendorong agar program ini konsisten dan terus ditingkatkan realisasinya.

“Masyarakat kita juga banyak sekali yang menanti-nanti program ini, karena memang sangat membantu. Maka dari itu agar desa bisa aktif mendata warganya dan membuat usulan serta kepada pemerintah daerah diharapkan juga agar program ini terus dilaksanakan,” pungkasnya wakil rakyat Dapil I itu. (RED)

Total Page Visits: 54 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *