Pj Bupati Barsel Melepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

BUNTOK– Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan melepas lomba pawai Takbir Iduladha 1445 H/2024 yang diikuti oleh 8 kelompok dengan total peserta kurang lebih kurang lebih seribu orang, bertempat di Taman Iring Witu Buntok, Minggu (16/6) malam.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Pj. Bupati Barito Selatan didampingi oleh unsur Forkompida Barito Selatan, DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Selatan, Camat Dusun Selatan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Selatan, dan sejumlah kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan mengatakan agar momentum pawai takbiran Iduladha 1445 H ini dijadikan sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan.

Selain itu, melalui pawai takbir ini diharapkan pula dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturrahim, baik antar umat beragama lainnya.

“Sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil `alamin,” ujar Deddy.

Terakhir, Deddy juga mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Hadir pada acara tersebut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Barito Selatan, Ketua PCNU Kabupaten Barito Selatan, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Barito Selatan, para alim ulama, ketua dan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Kabupaten Barito Selatan.

Untuk diketahui, bahwa lomba pawai idul adha 1445 H akan memperebutkan sebanyak satu satu ekor sapi, namun di tambah oleh Pj Bupati Barsel sebanyak satu sapi sehingga menjadi dua.

Kemudian, sebanyak dua ekor kambing juga turut di perebutkan. Kemudian untuk peserta MTsn sebanyak 200 orang, masjid Annur 125, masjid Al qadar 300, remaja langgar Raudathul jannatu Naim Dinas PUPR 80 orang. Kemudian, langgar darul hijrah 75, MAN 250, SMK Negeri 1 250 orang dan SMP Negri 1 185 orang.(gor).

 

 

Total Page Visits: 485 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *