Dandim 1011/Klk Dampingi Mentan RI Tinjau Optimalisasi Lahan Desa Pantik

FOTO: Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E., bersama Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., dampingi Mentan RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P saat Kunker di Desa Pantik Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (14/06/2024).(IST)

voiceborneo.com, PULANG PISAU – Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E., bersama Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., dampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. beserta staff Kementan RI saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kawasan Food Estate di Desa Pantik Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (14/06/2024).

Kunker Mentan RI ini untuk melihat langsung pelaksanaan optimalisasi lahan di Kabupaten Pulang Pisau. Hal itu berdasarkan empat pilar utama pengembangan lahan pertanian skala luas, yaitu kesesuaian tanah dan agroklimat, infrastruktur yang memadai, kelayakan budidaya dan teknologi, serta kepatutan sosial-ekonomi dan perkembangan pelaksanaan optimalisasi lahan seperti di Pulang Pisau, dari segi kapasitas produksi.

Mentan RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XII/TPR, Danrem 102/PJG dan seluruh pihak yang terlibat dalam optimalisasi lahan. Salah satunya dalam penekanan agar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten segera mendistribusikan pupuk kepada para petani di Pulang Pisau.

“Agar tidak terlambat dalam pengolahan lahan, karena pupuk adalah jantung dari pertanian,” kata Andi Amran Sulaiman.

Di tempat terpisah, Dandim 1011/Klk juga mengatakan  program optimalisasi lahan dari Kementan sangat membantu petani. Terutama dalam meningkatkan produktifitas panen dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Juga Kami Kodim 1011/Klk akan terus berupaya agar program ini berjalan sesuai target dan membuahkan hasil yang diharapkan.”pungkas Khusnun Dwi Putranto.(NO*)

Total Page Visits: 116 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *