Usai Ikuti Workshop Pengembangan Potensi Pedesaan dan Perdesaan, Pemdes Batapah Akan Maksimalkan Potensi Desa

FOTO: Kades Batapah, Yudha Irawanto (tengah) didampingi Sekdes dan Ketua BPD serta dua perangkat desa.

 KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Batapah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas akan memaksimalkan potensi desa yang ada. Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Batapah, Yudha Irawanto usai mengikuti Workshop Pengembangan Potensi Pedesaan dan Perdesaan selama 3 hari (27-29/05/2024) di Rujab Bupati Kapuas, Kuala Kapuas.

Kades Batapah mengaku, selama ini potensi desa memang belum maksimal digali.  Karena masih mencari formula yang tepat dan membangun infratsruktur penunjang di daerah tersebut.

Dengan adanya Workshop Pengembangan Potensi Pedesaan dan Perdesaan dalam rangka Meningkatkan Keberdayaan Ekonomi Desa itu, lanjut Yudha Irawanto bisa menjadi gambaran jelas.  Workshop itu juga sekaligus menjadi motivasi untuk terus gali potensi desa.

“Kami serius ikuti kegiatan ini, ada berlima yang hadir, saya, Sekdes bersama dua perangkat desa dan juga Ketua BPD,” kata pria yang akrab disapa Yudha tersebut.

Yudha berharap, usai mengkuti workshop itu, dirinya bersama perangkat desa dan juga BPD Batapah bisa sinergi dalam mengembangkan potensi desa ke depan. Karena sinergitas dan Kerjasama yang baik antara Pemdes, BPD dan Masyarakat bisa mewujudkan program desa berhasil.

“Kami bertekad memaksimalkan potensi desa bersama BPD dan masyarakat. Terima kasih kepada Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dan Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan yang menggelar kegiatan ini,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas PMD gelar Workshop Pengembangan Potensi Pedesaan dan Perdesaan dalam rangka Meningkatkan Keberdayaan Ekonomi Desa. Acara yang dihadiri Dirjen PDP Kemendes, PDTT Sugito, S.Sos. Kegiatan ini dihadiri seluruh Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Kapuas. (NO*)

Total Page Visits: 156 - Today Page Visits: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *