Ayo Hadir Malam Ini, Acara Peluncuran Pilkada oleh KPU Barsel

BUNTOK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel) mengadakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, dengan menghadirkan artis nasional, provinsi dan lokal serta tarian daerah dalam pembukaan yang akan di laksanakan di Stadion Batuah Buntok, Rabu (29/5/2024) pukul 18.00 malam. (malam ini,red).

Ketua KPU Barsel Roslina mengatakan, bahwa tujuan utama acara peluncuran tersebut, yaitu sosialisasi bahwa di Barsel sedang mengadakan tahapan Pilkada calon bupati dan wakil bupati.

“Target kita minimal 2000 masyarakat Barsel yang hadir malam ini, karena disitu momen kita untuk melakukan sosialisasi, menjelaskan tahapan lebih rinci. Namun, apabila lebih dari 2000 orang yang hadir, kami sangat bersyukur,” ucapnya, Rabu (29/5) di ruang kerjanya.

Pemilihan ini belum ada calon resmi lanjut dia, karena KPU Barsel membuka pendaftaran calon resmi pada Senin, 1 Agustus sampai Sabtu, 13 Agustus 2022, pukul 08:00 WIB s.d. 16:00 WIB. Kemudian, hari Minggu, 14 Agustus 2022, pukul 08:00 WIB s.d. 23:59 WIB.

“Untuk yang beradaran di luar masih riak riak pendaftaran partai politik yang nantinya akan menjadi peserta Pilkada, untuk KPU sendiri membuka pendaftaran calon resmi pada Agustus,” jelasnya.

Kegiatan pada malam ini, juga sekaligus peluncuran maskot dan jingle. Dimana untuk maskot awalnya di buka lomba seluruh Indonesia, namun di menangkan oleh warga Barsel untuk juara 1.

“Namun untuk jingle tidak diadakan lomba, tetapi langsung di lakukan penunjukan dan nanti malam di stadio Batuah akan di perkenalkan pencipta jingle, aransemen, begitu pula peluncuran untuk maskot,” terangnya.

Untuk diperhatikan, tanggal pelaksanaan Pilkada 2024 tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

“Berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024,”tutupnya.(gor).

 

Total Page Visits: 793 - Today Page Visits: 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *