Dewan Minta Penyaluran Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Gumas Lily Rusnikasi mengingatkan agar setiap penyaluran bantuan sosial, baik itu dari pemerintah pusat maupun Pemkab Gumas, harus diberikan kepada masyarakat miskin atau tidak mampu.

“Bantuan sosial yang disalurkan pemerintah itu untuk masyarakat miskin dan sudah selayaknya mereka menerima. Kami ingin penyalurannya tepat sasaran,” kata Lily, Selasa, 26 September 2023.

Saat ini, ada banyak program bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin atau kurang mampu, seperti program keluarga harapan (PKH), kartu indonesia sehat (KIS), kartu indonesia pintar (KIP), kartu keluarga sejahtera. Setiap bantuan itu harus dipertanggungjawabkan dalam hal penggunaan.

“Dalam penyaluran bantuan sosial, kami ingin perangkat daerah terkait bekerjasama tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), pekerja sosial masyarakat (PSM), dan berbagai pihak, sehingga bantuan dari pemerintah bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Politisi PDIP ini meminta adanya pendataan dan verifikasi sebelum bantuan itu disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan terealisasi bantuan ini, maka diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kalau bantuan yang diberikan tepat sasaran, maka pasti berdampak positif dan meringankan beban masyarakat miskin atau kurang mampu,” tukasnya.(RED)

Total Page Visits: 94 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *