Kehadiran PLN Dimanfaatkan Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

KUALA KURUN – Tiga desa di Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gumas yakni Desa Jangkit, Tumbang Lapan dan Sangal sudah menikmati layanan listrik dari PLN. Kehadiran layanan listrik PLN ini, harus dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

”Kami menyambut baik kehadiran layanan listrik dari PLN di tiga desa tadi, yang diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat,” kata Anggota DPRD Kabupaten Gumas Punding S Merang, Rabu, 6 September 2023.

Dia menuturkan, layanan listrik itu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melirik berbagai peluang usaha, baik itu yang masuk kategori skala mikro, kecil, maupun menengah, seperti berjualan es, membuka jasa fotocopy, serta usaha lainnya.

”Masyarakat di tiga desa tersebut juga mendukung dan tidak menghambat proses percepatan penyambungan jaringan listrik, seperti membersihkan pohon yang berada di jalur jaringan listrik,” terangnya.

Sementara itu, Manager PLN Unit ULP Kurun Kurun Rizal Bima Bayuaji mengakui, dari 127 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Gumas, masih ada belasan desa yang belum teraliri listrik PLN.
”Kami menargektan pada tahun 2024, layanan listrik PLN sudah teraliri di seluruh desa/kelurahan,” tukasnya.(RED)

Total Page Visits: 74 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *