Porprov XII Kalteng Mura Sabet 9 Emas Dari Cabor Catur

Puruk Cahu  – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) resmi berakhir., Sabtu (5/08/2023) malam. Kabupaten Murung Raya (Mura) finish diurutan ke 11.

Kabupaten Murung Raya berhasil membawa pulang total 53 medali dengan rincian 17 emas, 13 perak dan 23 perunggu. Emas terbanyak disumbangkan dari cabang olahraga (Cabor) catur dengan 9 Emas,

Ketua rombongan Murung Raya Pahala Budiawan menyebut Murung Raya sukses merebut 9 emas di cabang catur, 2 Perak dan 5 Perunggu. “Total 16 medali yang berhasil diraih,” kata Pahala selaku ketua Percasi Murung Raya, Minggu (6/08/2023).

Pahala menilai untuk hasil yang diraih terutama Tim Porprov Kabupaten Murung Raya cukup baik. “Empat tahun yang lalu kita berada di juru kunci sekarang ini bisa masuk urutan 11, sangat luar biasa dan kami menilai terhadap penyelenggaraan Porprov kali ini cukup baik,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Mura Herianson D Silam mengatakan, sangat puas dengan hasil yang dicapai, apalagi melihat semangat para atlet, prestasi olahraga Murung Raya akan meningkat tajam dari Porprov sebelumnya. Menurutnya, ini berkat dukungan komitmen yang kuat dari pemerintah ditambah polesan pengurus cabor nya.

Porprov Kalteng tahun 2023 ini Murung Raya mengikuti 15 cabang olah raga. Yakni atletik, catur, dayung, menembak, bulu tangkis dan pencak silat. Kemudian balap motor, bola voly, sepak bola, futsal, basket, karate, tenis meja, bilyard dan panjat tebing.

Untuk atlit Murung Raya mengiirim sebanyak 244 orang, panitia 32 orang dan afficial sebanyak 52 orang, Sehingga jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 328 orang. (RED)

Total Page Visits: 73 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *