Harapkan Masyarakat Manfaatkan Kegiatan Pasar Penyeimbang

BUNTOK – Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pasar penyeimbang yang dilaksanakan pemerintah kabupaten setempat.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkan momen ini, sebab melalui kegiatan ini masyarakat dapat terbantu,” katanya usai menghadiri kegiatan pasar ramadan dan pasar penyeimbang, di Buntok, Selasa 28 Maret 2023.

Karena lanjut dia, dalam kegiatan pasar penyeimbang yang dilaksanakan itu, harga komoditas yang dijual lebih murah dibandingkan dari harga di pasaran. “Pasar penyeimbang tersebut merupakan salah satu kegiatan tim pengendali inflasi daerah bersama Bulog Buntok dalam upaya mengendalikan inflasi,” ucap Enung Irawati.

Selain itu Enung Irawati mengapresiasikan dengan dilaksanakannya kembali pasar Ramadan, sebab sudah tiga tahun tidak dilaksanakan lantaran mewabahnya COVID-19. “Kegiatan tersebut dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat terutama bagi UMKM yang ada di daerah ini,” kata politisi dari PKB itu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barsel yang telah melaksanakan pasar penyeimbang dan pasar Ramadan. “Pemkab Barito Selatan selama ini gencar melaksanakan penyeimbang dalam upaya mengendalikan inflasi daerah dan masyarakat tentunya sangat terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut,” kata dia.

Dalam pasar penyeimbang, harga telur ayam 10 butir ditebus dengan harga Rp 15 ribu, susu kental manis dengan harga Rp 9 ribu per kaleng, minyak goreng Rp 14 ribu per liter, gula pasir Rp 12 ribu per kilogram dan sirup Rp 10 ribu per botolnya. Sementara untuk pasar Ramadhan yang berlangsung di Taman Iring Witu Buntok diramaikan sebanyak 60 UMKM yang menggelar lapak pada kegiatan tersebut.(RED)

Total Page Visits: 98 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *