Pemkab Mura Gelar Musrenbang LKPD 2024

PURUK CAHU, Voiceborneo.com – Pemerintah Kabupaten Murung melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daeran (RKPD) Kabupaten Murung Raya tahun anggaran 2024, yang berlangsung di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu.

Musrenbang dibuka Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dihadiri Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Sekda Murung Raya Hermon, Perwakilan Kejari Murung Raya, Perwakilan Dandim 1013 Mtw, Kepala OPD dan seluruh Camat se-Murung Raya.

Ketua Panitia Musrenbang RKPD Kabupaten Murung Raya, Pahala Budiawan mengatakan sesuai UU No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional bahwa pendekatan yang digunakan dalam Perencanaan Pambangunan politik teknokratik, partisipatif, top down dan baotton up.

Maka perencanaan dengan partisifatif dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak yang berkepentingan terhadap pembangunan untuk mendapatkan aspirasi dan menciptakan rasa memiliki.

“Sedangkan pendekatan penjaringan dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas dalam perencanaan dilaksanakan menurut kewenangan pemerintah di tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota, kecamatan dan desa maupun kelurahan,” kata Pahala.

Perencanaan pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap tersebut bertujuan untuk mengepektifkan tugas pemerintahan yang baik melalui pemanfaatan sumber daya publik yang berdampak pada percepatan proses perubahan sosial bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian terarahnya proses pengembangan ekonomi dan kemampuan masyarakat serta tercapainya tujuan pelayanan publik kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2024.

“Yang merupakan wadah untuk fasilitasi antar pemangku kepentingan pembangunan serta sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah untuk tahun anggaran 2024 yaitu stabilitas sosial dan keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak serta penguatan kualitas pembangunan manusia dan pengembangan layanan publik yang menjangkau masyarakat,”tutur Pahala.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan hal yang ingin dicapai melalui Musrembang ini adalah kesepahaman persepsi, sinkronisasi dan sinergisitas terhadap program dan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya menciptakan stabilitas sosial dan keamanan dama menghadapi Pilkada serentak serta penguatan kualitas pembangunan SDM.(Red).

Total Page Visits: 188 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *