Dewan Aspresiasi Pemkab Mura yang Dapat Sejumlah Penghargaan

PURUK CAHU –DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura atas prestasi mendapatkan sejumlah penghargaan belum lama ini.

Hal itu disampaikan oleh Rahmat Hidayat, Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Rabu (15/3/2023). Di Puruk Cahu.

“Kami mengapresiasi Pemkab Mura yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia berupa penghargaan UHC dari BPJS RI yang dianggap mampu memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakatnya melalui program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” kata Rahmat.

“Dengan adanya penghargaan tersebut tentunya kami berharap pelayanan di rumah sakit lebih di optimalkan. Mengingat bahwa pemerintah daerah secara penuh telah membayar iuran BPJS dan tentu pelayanan kesehatan juga harus baik untuk semua warga,” harapnya.

Salah satunya prestasi tingkat nasional yang diterima Pemkab Mura berupa penghargaan cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) 2023 dari Pemerintah Pusat.

Sebelumnya Pemkab Mura juga berhasil menerima penghargaan 6 Award yang diberikan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan BKKBN Pusat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas DP3A DALDUKKB.

Penghargaan yang diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Wakil Bupati Mura itu merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Mura. (Red).

Total Page Visits: 138 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *