Ini Pesan Bupati Gumas saat Pelantikan Direktur Utama PDAM

KUALA KURUN, VOICEBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melakukan pengambilan sumpah janji jabatan kepada Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gumas Hendra Toendan, periode 2022-2026 . Hal tersebut tertuang, di surat keputusan (SK) Bupati Gumas No 276 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Direktur PDAM daerah setempat.

 

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, Direktur Baru PDAM Kabupaten Gumas periode 2022-2026. Perlu diketahui bersama bahwa direktur ini terpilih dan telah melalui tes seleksi yang cukup panjang dengan berbagai rangkaian tahapan seleksi yang telah dilalui dan dilaksanakan secara transparan serta profesional.

 

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Direktur PDAM Kabupaten Gumas terpilih Hendra Toendan dan telah kita lalui  bersama-sama dalam pelantikan. Sebagai mana kita ketahui Perusda selain dimaksudkan sebagai sumber PAD, juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat luas,” kata Jaya S Monong saat menyampaikan arahannya, Sabtu (25/6/2022).

 

Pada kesempatan itu juga Ia berharap, dengan dilantiknya direktur baru ini juga akan memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Gumas, khususnya di Kota Kuala Kurun.

 

Memang, diakuinya, tugas ini tidak mudah walaupun tugas-tugas tersebut cukup berat, namun dengan kebersamaan dan kesamaan  dan kesamaan harapan serta yang berat akan menjadi ringan.

 

“Berkaitan dengan kegiatan dan pelaksanaan fungsi PDAM sebagai BUMD tentu saja terkait dengan regulasi birokrasi, disisi lain PDAM juga berorientasi profit sesuai dengan tujuan pembentukan korporasi pada umunya,” terang dia.

 

Kemudian kepada dewan pengawas, lanjut dia, untuk betul-betul bisa bersinergi dengan Direktur PDAM Baru, sehingga bisa memaksimalkan peranya artinya jangan sungkan.

Setelah itu, jangan tidak nyaman atau tidak enak serta kurang bagus, tetapi, sampaikan saja dengan cara yang elegan.

 

“Begitu juga dengan Direktur PDAM agar langsung turun lapang cek dan jangan juga banyak duduk di ruangan saja tetapi perlu melihat secara langsung dan nanti akan tau kekurangannya dari sarpras,” ujarnya.

 

Lalu, pada akhir sambutanya Jaya menyampaikan kepada direktur baru agar kenali dulu lingkungannya. Selain itu juga, kepada Direktur PDAM yang lama disampaikanya ucapan terimakasih atas dedikasi serta capaian yang telah dilakukan atau diraih untuk Kabupaten Gumas.

 

“Kepada Direktur PDAM yang lama Guntur J Ruben terimakasih atas kerjasama yang selama ini, banyak hal yang dilakukan oleh beliau dalam memajukan PDAM khususnya kota Kurun, sekali lagi terimakasih, dan mohon maaf sebasar-bersarnya, disaat kita bekerjasama ada hal yang kurang berkenan,” tukas dia. (Red-I)

Total Page Visits: 614 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *