Segini Jumlah SKCK Dikeluarkan Satintelkam Polres Gumas di Triwulan Pertama

KUALA KURUN, VOICEBORNEO.COM – Selama tiga bulan terakhir ini atau triwulan pertama, untuk kepengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di unit jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) melalui Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) polres setempat, mencapai ratusan lebih.

Kasat Intekam Polres Gumas Iptu Yuliantho S.Ap mewakili Kapolres AKBP Irwansah SIK mengatakan, untuk jumlah SKCK yang dikeluarkan terhitung dari bulan Januari sampai bulan Maret tahun 2022 ini, mencapai ratusan lembar lebih.

“Mulai dari bulan Januari tercatat 138 lembar SKCK, di Februari 194 lembar, dan di Maret ada 131 lembar SKCK yang dikeluarkan oleh unit kita,” ucap Iptu Yuliantho, Selasa (12/4/2022).

Kemudian, katanya lagi, di bulan April tahun 2022 ini masih mengalami kenaikan, karena banyak minat masyarakat, untuk masuk menjadi anggota Polri. Sehingga, terjadi adanya peningkatan dalam kepengurusan SKCK di Polres Gumas.

“Di bulan ini animo masyarakat alami kenaikan dalam mengurus SKCK, karena untuk syarat masuk menjadi anggota Polri, sekarang ini masih berjalan dan mudah-mudahan di bulan ini ada kenaikan dari pemohon,” ujar dia.

Lalu, jelas Iptu Yuliantho ini mengakui, di bulan Januari dan Februari ada perbedaan atau meningkat mencapai 20 sampai 30 persen. Karena, ada juga yang mendaftar melalui sistem online yang ada di web resmi Polres Gumas.

“Sebagai ada juga yang mendaftar melalui sistem online, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang jauh dari polres, dan ini sangat membantu dengan sistem online,” pungkas dia.(Red)

Total Page Visits: 1000 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *