Sukseskan Vaksinasi Polsek GBA “Serbu” Jemaat Gereja

BUNTOK – Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Bintang Awai (GBA), Polres Barito Selatan (Barsel), bersama PKM Tabak Kanilan, “Serbu” Jemaat Gereja Imanuel setempat, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan booster, pada hari Minggu (13/3/22) pagi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan kreatif, untuk mensukseskan akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Barito Selatan,” kata <span;>Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK., MIK melalui Kapolsek GB Awai Ipda Stefanus Rantealo,SH kepada Voice Borneo usai kegiatan.

Ia menjelaskan, tidak seperti biasanya karena kali ini kegiatan vaksinasi menyasar rumah ibadah Gereja umat Kristiani.

“Kami mengajak jemaat yang selesai melaksanakan ibadah, untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin. Ternyata jemaat antusias mengikuti vaksinasi, oleh karena itu kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya pihaknya mendukung kegiatan pemerintah untuk mewujudkan capaian vaksinasi yang telah ditargetkan, dan vaksinasi ini akan dilaksanakan terus secara masif di tempat-tempat ibadah lainnya.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, maka semakin cepat herd immunity atau kekebalan imun bersama dapat terbentuk. Hingga pada akhirnya kita dapat mempertahankan tren positif, meredam laju penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai dapat dikendalikan dengan baik,” tandasnya. (S1)

Total Page Visits: 478 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *