Haul Guru Sekumpul di Barsel Penuh Khidmat dan Patuhi Prokes

BUNTOK – Kegiatan Haul Guru Sekumpul Syekh Muhammad  Zaini bin Abdul Gani yang ke-17, yang dihadiri oleh ribuan masyarakat sekitar wilayah Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), berjalan penuh khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan tersebut berpusat di Masjid Al Munawwarah, Jl. Merdeka Raya Buntok, Jumat (26/2/21) malam.

“Kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Prokes saat kegiatan Haul Guru Sekumpul ini, hasil kordinasi yang baik antara panitia dan pihak keamanan, serta satgas yustisi pencegahan covid Kabupaten Barito Selatan,” kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman.,SIK.,MIK kepada awak media usai kegiatan.

Mantan Kasubbid Provos Polda Kalteng tersebut menjelaskan, kegiatan haul tersebut berjalan lancar dan tetap menerapkan prokes, lantaran didukung oleh kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker selama kegiatan.

“Kita juga melakukan pembatasan jumlah jamaah, dengan melakukan penyekatan-penyekatan. Serta jamaah yang hadir hanya dari masyarakat dalam Kota Buntok saja,” tandasnya.

Sementara itu Heriadi (36) salah satu jamaah yang menghadiri kegiatan tersebut, mengapresiasi pengamanan dan pemberian masker yang dilakukan oleh pihak Polres Barsel, satgas yustisi dan panitia, sehingga kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.

“Kita mengerti saat ini masih pandemi, namun dengan kesigapan pihak keamanan, panitia dan satgas yustisi, kegiatan ini bisa berjalan khidmat dan menerapkan prokes ketat. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 529 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *