Ketua DPRD Gumas Ajak Masyarakat untuk Jalani Vaksin

KUALA KURUN, VOICEBORNEO.COM – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas terus mengajak masyarakat untuk selalu mengupayakan vaksinasi. Sehingga membentuk kelompok yang sehat atau herd immunity.

“Untuk itu, kami selalu mengajak masyarakat agar selalu melaksanakan vaksinasi, karena ada beberapa daerah di kecamatan ada, yang masih belum mencapai angka vaksinasi,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, dikomfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Selain itu, menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan, vaksinasi yang dilakukan itu sebenarnya sehat dan dijamin halal. Karena sudah dilakukan, uji klinis dan uji kelayakan.

“Kalau vaksin yang dilakukan itu, sudah pasti sehat dan halal, maka dari itu masyarakat jangan takut untuk divaksin,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung legislator dari daerah pemilihan (dapil-2) meliputi lima kecamatan ini menilai, bahwa pemerintah daerah melalui pihak kecamatan agar selalu mengajak masyarakat, sehingga data yang divaksin dapat mencapai sesuai apa yang diharapkan dari pemerintah pusat.

“Pihak kecamatan dan pemerintah desa seharusnya agar gencar melaksanakan sosialisasi dalam mengajak masyarakat untuk divaksin, sehingga dapat mencapai kekebalan kelompok, atau herd immunity,” tukas dia.(red)

 

Total Page Visits: 251 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *