Tahun Depan Gedung Politeknik jadi Pusat Pendidikan

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) pada 2022 mendatang akan mengoperasikan kembali gedung politeknik yang berada di Jalan Bhayangkara Kota Puruk Cahu, menjadi pusat pendidikan tinggi.

Rencana ini menjadi agenda pembahasan penting pemerintah daerah terkait bersama tokoh masyarakat dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung A Kantor Bupati Murung Raya dalam rangka rencana tindaklanjut pengoperasian Politeknik di Kabupaten Murung Raya, Senin (31/5).

Hadir tokoh masyarakat sekaligus Bapak Pembangunan Kabupaten Mura yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph, Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yulianus, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eberson dan para pejabat terkait lainnya.

Persiapan pengoperasian politeknik di Kabupaten Murung Raya ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan warga Murung Raya, khususnya generasi muda.

Sekretaris Daerah Drs Hermon Msi dalam pengantarnya mengatakan, terkait dengan Politeknik yang ada saat ini, ada banyak hal yang telah direncanakan sebelum-sebelumnya terkait dengan pengoperasian gedung Politeknik ini.

“Namun karena adanya dampak pandemi Covid-19, maka bangunan Politeknik pada tahun 2020 dialih fungsikan menjadi gedung karantina Covid-19,” kata Hermon.

Dengan dibentuknya tim percepatan pengoperasian politeknik ini, diharapkan akan segera bekerja cepat untuk melakukan pembenahan pembenahan khususnya dalam hal persiapan persyaratan pendirian yang tentunya salah satunya adalah organisasi penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

“Tim percepatan ini kita harapkan akan bekerja cepat, baik mempersiapkan organisasi kelembagaannya serta persiapan secara fisik lingkungan gedung politeknik tersebut,” ucapnya.

Sementara ditempat yang sama, Anggota DPR RI Willy M. Yoseph menargetkan pada bulan April tahun 2022 mendatang, Politeknik sudah aktif menerima mahasiswa baru, tentunya dalam hal percepatan pengoperasian kita akan melibatkan dukungan kerjasama para pemangku kepentingan.

“Saya selaku salah satu warga Murung Raya sangat mendambakan gedung megah yang telah lengkap sarananya ini bisa menjadi pusat pendidikan tinggi sebagai wadah untuk membentuk karakter, mengembangkan diri, membuka wawasan dan memperluas pengetahuan bagi masyarakat Murung Raya,” tegasnya.

 

Total Page Visits: 326 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *