Pertahankan Zero Covid, PPKM Desa Puruk Kambang Bagikan Masker dan Vitamin

PURUK CAHU – Sebanyak 1500 masker dan vitamin C dibagikan Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro Desa Puruk Kambang Kecamatan Tanah Siang, Senin (31/5) pagi.

Ketua Tim PPKM Desa Puruk Kambang Rudi Hartono mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini dibantu dari tenaga kesehatan di Pustu Desa, Bhabinkamtibmas dan Tim Relawan desa untuk membagikan masker kain dan vitamin tersebut bagi masyarakat desa yang memiliki dua rukun tetangga ini.

“Kita bersama sama tim relawan membagikan bantuan masker dan vitamin. Ini bantuan tahap pertama kepada seluruh kepala keluarga di RT I dan RT II,” kata Kades saat dibincangi awak media.

Rudi Hartono juga mengungkapkan, bahwa upaya pihaknya melalui Pos PPKM bersama tim relawan semaksimal mungkin mengantisipasi potensi penularan virus Corona ini diwilayahnya, yang sampai saat ini masih berstatus Zero Covid sejak kemunculan pertama virus ini di wilayah Murung Raya.

Diketahui bahwa desa yang baru saja dimekarkan tahun 2017 ini memiliki 219 kepala keluarga dan 718 jiwa.

“Sejak awal warga kita tidak ada yang terpapar dan ini merupakan upaya kita untuk mempertahankannya, dengan meningkatkan kunjungan untuk sosialisasi pentingnya kesadaran protokol kesehatan di masyarakat,” ungkapnya lagi.

Dengan memaksimalkan peran rukun tetangga dan tim relawan desa pihaknya berharap masyarakat dapat lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan, disiplin Prokes untuk memutus rantai penularan virus Corona.

“Untuk tahap II mendatang kita akan programkan kembali kegiatannya bersama tim kesehatan. Jadi dengan dana yang terbatas ini kami berupaya agar desa Puruk Kambang mampu mempertahankan status Zero Covid,” pungkasnya.

Total Page Visits: 536 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *