Saluran Air Di kota Buntok Harus di Perbaiki

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya mengaku prihatin dengan masih banyaknya lokasi-lokasi genangan banjir yang terjadi di Kota Buntok, setiap kali turun hujan.

Hal itu diketahuinya saat melakukan kunjungan kerja dalam daerah dan melihat langsung permasalahan banjir itu muncul karena saluran air (drainase) di beberapa jalan kota perlu penanganan serius .

Karena itu, pihaknya meminta agar pemerintah melalui Dinas terkait mengutamakan pekerjaan drainase pemukiman warga dahulu agar tidak terjadi lagi genangan air di sejumlah gang maupun di jalan utama di Kota Buntok.

“Kita melihat kalau hujan masih banyak lokasi jalan dan gang di kota Buntok yang kebanjiran. Ini pasti karena drainase yang belum tuntas pekerjaannya. Makanya, saya minta agar pemerintah mengutamakan perbaikan drainase kota Buntok ke depan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” kata Ensila Watika Wijaya kepada awak media, Kamis (27/5) di aula DPRD Barsel.

Ia menerangkan, drainase Jalan Jaya Karsa yang perlu dilakukan penanganan serius, karena setiap kali hujan pasti akan banjir dan menggenangi beberapa pemukiman warga.

“Kita melihat banyak jalan dan permukiman warga terendam air, seperti Jalan Jaya Karsa, Sekitar Jalan Ibunda dan beberapa lokasi lainnya. Ini perlu perhatian pemerintah, agar banjir tidak mengganggu permukiman warga,” katanya.

Politisi PDIP itu mengatakan, dengan banjir di jalan utama, maka bukan hanya warga setempat yang terganggu, tapi tak jarang kerap mengganggu pengguna jalan bila sampai air menggenangi jalan raya di wilayah itu. Untuk itu, dirinya menyarankan agar pemerintah bisa memberikan perhatian khusus pada drainase di Kota Buntok, yang masih sering banjir.

“Perhatian khusus pada drainase harus dilakukan, agar saat musim hujan, jalan dan gang dalam kota tidak terendam, sementara aktivitas warga bisa tetap berjalan lancar,” tutupnya.(S2).

Total Page Visits: 484 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *