DPRD Barsel Prihatin Peredaran Narkoba Telah Memasuki Desa

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Masih maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menuai tanggapan dari Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj. Enung Irawati.

Secara pribadi dirinya sangat prihatin dengan peredaran narkoba yang semakin meluas sampai ke desa-desa di daerah tersebut.

“Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan, apa lagi sasarannya adalah remaja yang harapannya menjadi generasi penerus bangsa nantinya,” katanya, Selasa (25/5).

Menurutnya, peredaran sabu serta sejenisnya yang semakin tak terkendali. Sehingga diperlukan tugas bersama untuk melakukan pencegahan yakni tidak hanya dari pemerintah dan kepolisian saja, namun juga dibutuhkan peran serta semua pihak, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga masyarakat.

“Bagaimanapun, penegak hukum tidak akan bisa bekerja dengan maksimal tanpa ada peran serta kita masyarakat membantunya. Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan, mari kita jaga anak cucu kita agar tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran orang tua dan sekolah juga sangat penting untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada anak-anaknya.

“Apa lagi para pengguna sebagian besar generasi muda yang masih labil, sehingga pengawasan dan pendidikan sangat berguna bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terhindar masuk kelingkaran hitam tersebut,” tutupnya.(S2).

Total Page Visits: 569 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *