Kegiatan Pembangunan di Kotim Masih Menumpuk di Satu Titik

SAMPIT – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur menilai, pelaksanaan pembangunan di Kotim saat ini masih menumpuk di satu titik.

Bahkan ujarnya, pembangunan masih belum bisa mengakomodir semua usulan masyarakat. Untuk itu dirinya berharap, Bupati Kotim Halikinnor mampu melaksanakan konsep pembangunan yang berkeadilan.

“Pembangunan terlihat masih menumpuk di daerah perkotaan saja. Sehingga kecamatan lainnya akan ada yang terabaikan begitu saja,” kata Rudianur, Sabtu (22/5/2021).

Kemudian lanjutnya, peningkatan pelayanan pendidikan, terutama tenaga pendidik, juga belum merata. Bahkan pelayanan kesehatan, seperti penyediaan fasilitas dan tenaga kesehatan juga masih kurang memadai.

“Pemerintah daerah perlu meningkatkan ekonomi masyarakat perdesaan. Sektor yang riil yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga mestinya digerakkan secara maksimal,” tegasnya.

Rudianur meminta kepada pemerinah daerah kedepannya dalam melaksanaan pembangunan untuk lebih menmgutamakan kepentingan masyarakat luas dan mengabaikan kepentingan yang sifatnya untuk golongan tertentu.

“Saya berharap, pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait atau dinas, untuk bisa membedakan mana pembangunan yang untuk kepentingan masyarakat banyak dan mana yang untuk golongan tertentu,” tutupnya.
(re)

Total Page Visits: 306 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *